Search

Tak Semua Biarpet itu Blackout, Kenali Dulu 2 Jenis Mati Lampu - Okezone

JAKARTA - Masih ingat tragedi mati lampu alias blackout total pada tanggal 4 Agustus 2019? Kisah itu membekas bagi pelanggan. Tak heran jika saat ini ada mati lampu, maka menimbulkan kekhawatir akan berlangsung lama. Padahal belum tentu.

Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ada baiknya para pelanggan mengenal jenis-jenis mati lampu yang diterapkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), seperti dikutip dari Instagram PLN, Kamis (17/10/2019).

 Baca juga: Masih Ada 2% Penduduk RI Belum Nikmati Listrik

#Electrizen, ternyata nggak semua pemadaman diakibatkan oleh gangguan dan nggak semua pemadaman juga dijadwalkan secara rutin?

 Listrik

Pada umumnya, pemadaman listrik terbagi menjadi dua kategori, yaitu pemadaman terencana dan pemadaman tidak terencana.

 Baca juga: Pasca-Kerusuhan, Sistem Kelistrikan Wamena Pulih 100%

Pemadaman terencana yang dilakukan PLN dan bertujuan untuk pemeliharaan kelistrikan. Seperti pemeliharaan gardu distribusi yang mengharuskan penghentian aliran listrik dari PLN ke pelanggan.

Tapi petugas PLN mengusahakan untuk tidak memadamkan listrik, kok. Hanya ketika diperlukan saja supaya pemeliharaan listrik bisa berjalan baik dan tidak menimbulkan bahaya apapun. Ini juga dilakukan biar listrik di rumah #Electrizen tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya.

 Baca juga; Tips Aman Gunakan Listrik di Rumah, Nomor 7 yang Paling Sering Dilupakan!

Selanjutnya, ada juga pemadaman tidak terencana? Pemadaman ini disebabkan oleh ganggunan. Biasanya berupa gangguan alam, baliho, layang-layang, dan pohon yang terkena atau tersangkut pada jaringan listrik.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
October 17, 2019 at 10:31AM
https://ift.tt/2Bk74Re

Tak Semua Biarpet itu Blackout, Kenali Dulu 2 Jenis Mati Lampu - Okezone
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Semua Biarpet itu Blackout, Kenali Dulu 2 Jenis Mati Lampu - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.