Search

4 Jenis Yoghurt dan Manfaatnya Bagi Tubuh - Trubus.id

Trubus.id -- Who doesn’t love yogurt? Tak heran ya jika yoghurt kerap masuk ke dalam daftar menu bagi yang menjalani pola hidup sehat. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, kandungan kalsium, asam folat, bakteri baik, dan vitamin B12 di dalamnya tak hanya bermanfaat bagi sistem pencernaan tubuh, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Dan tahukah kamu bahwa yoghurt pun terbagi dalam beberapa jenis yang punya kandungan dan manfaat yang berbeda-beda? Simak ulasannya berikut ini.  

Greek Yoghurt

Yoghurt bertekstur lebih kental dari jenis lainnya ini paling populer di kalangan pegiat diet. Kandungan whey dan laktosa dalam yoghurt ini lebih rendah. Seperti halnya non-dairy yoghurt, greek yoghurt juga cukup aman dikonsumsi bagi orang dengan alergi laktosa. Karena yoghurt Yunani ini kadar laktosanya rendah. Tidak hanya itu, menurut laman Glitzmedia, greek yoghurt mengandung lebih banyak protein dan kalori dari jenis yoghurt lainnya, yang dapat membantu menyembuhkan ragam infeksi dalam tubuh. 

Baca Lainnya : Konsumsi Yoghurt Secara Rutin Kurangi Risiko Kanker Usus besar

Plain Yoghurt

Sesuai dengan namanya, plain yoghurt memiliki rasa tawar dan tidak memiliki tambahan gula di dalamnya. Itu sebabnya, yoghurt jenis ini kalorinya cukup rendah dan bisa membantu mengurangi rasa lapar, loh. Biasanya, plain yoghurt banyak digunakan sebagai campuran bahan makanan seperti pembuatan kue, atau overnight oat yang menggugah selera. 

Non-dairy Yoghurt 

Non dairy yoghurt (Foto: Chicester Post) 

Baru dengar ya ada yoghurt yang tidak berasal dari fermentasi susu? Ternyata, yoghurt juga bisa dibuat dari kacang kedelai dan kelapa, loh. Bagi kamu yang alergi laktosa, non-dairy yoghurt ini tentu saja aman untuk dikonsumsi. Berbahan dasar kacang kedelai atau kelapa, membuat kandungan lemak dalam non-dairy yoghurt jauh lebih rendah daripada yoghurt berbahan dasar susu.

Baca Lainnya : Tak Cuma Yoghurt, Ini 6 Makanan Probiotik untuk BAB Lancar

Frozen Yoghurt

Penyajian jenis yoghurt satu ini dibuat mirip seperti es krim. Biasanya, kamu bisa menambahkan aneka topping untuk menyeimbangkan gizi dalam frozen yoghurt. Kandungan probiotik di dalamnya dapat membantu melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, laktosa pada yoghurt ini pun dikenal lebih mudah dicerna dibandingkan dengan jenis yoghurt lain. [Ayu/NN]

Editor : Thomas Aquinus

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
December 31, 2019 at 06:30AM
https://ift.tt/2ZFJ85X

4 Jenis Yoghurt dan Manfaatnya Bagi Tubuh - Trubus.id
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Jenis Yoghurt dan Manfaatnya Bagi Tubuh - Trubus.id"

Post a Comment


Powered by Blogger.