Search

Si Pencuri Helm 5 Detik di Bandara Soetta, Incar Jenis Helm Ini - Detikcom

Jakarta - Buat detikers di mana pun berada, harus lebih hati-hati saat menaruh helm ya, bahkan di bandara sekalipun. Karena sudah terbukti pria berinisial MMA akhirnya ditangkap polisi karena melakukan pencurian helm di Bandara Soekarno-Hatta. Kerennya MMA, melakukan aksinya dengan cepat bahkan tak sampai 5 detik.

"Tadi kita minta praktikkan, itu tidak sampai 5 detik dia ambil helm. Bahkan tali helm pun tidak dipotong sama dia," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurihko kepada wartawan di Mapolres Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (27/12/2019) kemarin.

Namun ada satu catatan yang menarik dari kejadian ini. Rupanya pelaku sangat suka mencuri helm dengan merek tertentu saja. Karena helm tersebut sangat mudah untuk dijual dan memiliki harga pasaran yang jauh lebih stabil di pasar helm bekas.

"NHK dan INK doang yang diambil," ujar AKP Alexander Yurihko.

AKP Alexandaer Yurikho menjelaskan dipilihnya kedua merek helm ini oleh si pencuri helm 5 detik, bukan tanpa alasan.

"Soalnya helm ini paling cepat laku, itu model yang paling disukai bikers. Dijualnya Rp 150 sampai Rp 200 ribu, harga aslinya bisa Rp 700 sampai Rp 800 bahkan ada yang jutaan," ucapnya.

Dalam pemberitaan detikcom sebelumnya, pada kesempatan itu tersangka diminta polisi untuk memperagakan cara mencuri helm di motor. Adapun, helm itu dicantolkan di pengait bagasi motor sehingga secara logika akan susah untuk diambil tanpa menggunakan gunting atau pisau.

"Nah ini pelaku memarkirkan motornya di samping motor korban, kemudian nanti dia dekati motor korban dan diambil helmnya," kata Alexander.

MMA lalu mengangkat jok motor tersebut, sehingga ada celah terbuka. Celah itu digunakan sebagai jalan keluar mengambil helm. Dan aksinya memang sangat cepat.

MMA ditangkap setelah ketahuan mencuri helm di parkiran terminal Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu, dia mengenakan helm di kepala, sambil membawa dua buah helm di tangan dan di tengah motor.

Polisi kemudian menangkap MMA saat hendak keluar dari area parkir. Berdasakan keterangannya, tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 8 kali. "(Dijual) di Jatinegara, Jakarta Timur," katanya.

Simak Video "Mas Nadiem, Guru Ini Pakai Helm Takut Gedungnya Ambruk"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lth)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
December 28, 2019 at 07:53PM
https://ift.tt/365rtHl

Si Pencuri Helm 5 Detik di Bandara Soetta, Incar Jenis Helm Ini - Detikcom
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Si Pencuri Helm 5 Detik di Bandara Soetta, Incar Jenis Helm Ini - Detikcom"

Post a Comment


Powered by Blogger.