Search

Damkar Depok Tangkap 40 Ular, Jenis Kobra Mendominasi - Okezone

DEPOK - Fenomena kemunculan ular membuat sebagian masyarakat resah, hal tersebut membuat tim rescue atau penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengerahkan anggotanya membantu masyarakat untuk menangani keberadaan ular dengan bisa mematikan.

Kepala bidang Pencegahan dan Penyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Teddy Hasanuddin mengatakan tim rescue atau penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sepanjang tahun 2019 telah menangkap kurang lebih 40 ekor ular.

"Kalau untuk musim penghujan ini ada 26 ekor ular ditangkap yang terdiri dari 25 anak dan 1 induk. Kalau jumlah total yang kita tangkap di tahun 2019 ada kurang lebih 40 ekor ular berbagai jenis," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Selasa (31/12/2019).

Menurut Teddy, dari 40 jenis ular yang ditangkap, ular jenis kobra yang mendominasi. Selain itu ada ular jenis piton, weling dan sanca yang ditangkap. Untuk wilayah yang paling banyak ditemukan ular hanya wilayah Kecamatan Bojongsari.

Ilustrasi

"Ada tiga jenis ular yang kita tangkap. Tapi diantara ular itu, jenis kobra cukup banyak, dari 11 Kecamatan di Kota Depok mendominasi penemuan ular berbagai jenis adalah wilayah Kecamatan Bojongsari, disana ditemukan 26 ekor," jelasnya.

Dikatakan, keseluruhan ular yang berhasil ditangkap kini ada di belakang Markas Komando (Mako) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Kompleks Grand Depok City alias GDC. Rencananya ke-40 ular tersebut, sambungnya akan diserahkan kepada pihak terkait untuk dipelihara atau dikembalikan ke habitatnya.

"Nanti hewan ular itu akan dikembalikan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman atau diberikan kepada komunitas pencinta ular," tutupnya.

Sebelumnya, tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Senin 30 Desember 2019 menangkap ular 26. Satu dari ular itu panjangnya 1, 5 meter dan berat sekitar 10 kilogram di selokan jalan Abdul Rohim, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

(kha)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
January 01, 2020 at 01:32AM
https://ift.tt/35anuYY

Damkar Depok Tangkap 40 Ular, Jenis Kobra Mendominasi - Okezone
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Damkar Depok Tangkap 40 Ular, Jenis Kobra Mendominasi - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.