Search

Cara Terampil Menggunakan 3 Jenis Foundation Agar Tampil Sempurna - Jawa Pos

JawaPos.com – Salah satu kunci untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna adalah dengan memperhatikan langkah merias itu sendiri. Jika dasar make-up sudah tepat diaplikasikan, maka make-up akan terlihat sempurna dan tahan lama.

Menurut Beauty Advisor dan Make Up Artis Iwwan Haroun, make-up yang sempurna tak hanya dari jenis make-up yang digunakan, tetapi dari kesehatan kulit wajah itu sendiri. Ketika wajah sudah sehat dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, maka make-up juga akan tahan lama.

“Yang penting wajahnya sehat dulu kulitnya. Kalau sudah sehat, cukup pakai pelembab yang ada SPF saja sudah cukup kok untuk daily look,” ujarnya kepada wartawan baru-baru ini.

Namun, untuk menggunakan riasan yang lebih tebal dan tahan lama khususnya untuk melakukan aktivitas seperti bekerja dan bertemu klien, penggunaan foundation tetap disarankan. Tujuannya agar make-up lebih rapi dan sempurna.

Foundation itu ada macam-macam ya, ada yang liquid, creamy, dan bubuk. Maka disesuaikan juga dengan kebutuhan. Dan cara pakainya,” ungkapnya.

 

1. Liquid Foundation
Menurut Iwwan, liquid foundation baik digunakan untuk daily look. Tampilan sehari-hari cukup menggunakan foundation cair yang diaplikasikan dengan jari, spons, atau blush. “Kalau pelembabnya sudah ada SPF-nya, foundation nggak usah mengandung SPF lagi nggak apa-apa. Atau sebaliknya,” jelas Iwwan.

 

2. Creamy Foundation
Sebelum mengaplikasikan creamy foundation, sebaiknya dioleskan dulu dengan pelembab atau liquid foundation. Sebab jika langsung memakai creamy foundation, maka make-up sulit menempel sempurna dan justru bisa retak. “Kalau yang creamy, harus dioleskan pelembab dulu. Soalnya nanti make-up jadi susah diaplikasikan, apalagi bagi pemilik kulit kering dan berminyak,” katanya.

 

3. Powder Foundation
Foundation bubuk juga bisa digantikan dengan BB Cream. Biasanya partikelnya lebih basah dan sudah dilengkapi oleh serum. “Ini bisa membantu mengaplikasikan make-up lebih gampang, nggak usah pakai apa-apa lagi itu saja cukup. Karena kalau kulit sudah bagus, nggak usah ditumpuk-tumpuk make-up lagi. Nanti lelah kulitnya,” tegasnya

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
December 10, 2019 at 12:37PM
https://ift.tt/2E6mSYY

Cara Terampil Menggunakan 3 Jenis Foundation Agar Tampil Sempurna - Jawa Pos
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Terampil Menggunakan 3 Jenis Foundation Agar Tampil Sempurna - Jawa Pos"

Post a Comment


Powered by Blogger.