Search

Beda Jenis, Beda Fungsi! Intip 7 Macam-macam Masker Wajah Beserta Kegunaannya - Wowkeren Media

Beda Jenis, Beda Fungsi! Intip 7 Macam-macam Masker Wajah Beserta Kegunaannya

Kalian bisa menemukan berbagai macam jenis masker yang ditawarkan di toko-toko kecantikan. Ada banyak jenis masker yang beredar kini dan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kalian.

WowKeren - Belakangan ini masker wajah menjadi salah satu produk skincare yang digemari banyak orang. Menurut dr. Marie Nussbaum, seorang asisten profesor dermatologi di Cornell Weill Hospital New York, masker wajah secara umum merupakan produk skin care yang memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Masker bermanfaat mengatasi dehidrasi kulit, kulit yang kemerahan, bahkan juga untuk jerawat. Tak hanya itu saja, masker wajah pun diketahui dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengangkat kotoran, minyak, serta sisa makeup yang menumpuk di wajah.

Kalian pun bisa menemukan berbagai macam jenis masker yang ditawarkan di toko-toko kecantikan. Ada banyak jenis masker yang beredar kini dan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kalian. Penasaran apa saja? Berikut tim WowKeren rangkum jenis-jenis masker dan manfaatnya untuk wajah. Yuk disimak!

1. Peel Off Mask, Masker Yang Tak Perlu Dibilas


Peel Off Mask, Masker Yang Tak Perlu Dibilas

Sesuai dengan namanya peel off mask adalah jenis masker wajah yang berfungsi untuk mengangkat segala yang ada di lapisan kulit wajah bagian atas. Masker yang satu ini berbentuk krim atau gel yang akan mengering ketika diaplikasikan dan dapat dikelupas. Menggunakan peel off mask membantu mengangkat sel kulit mati, komedo, hingga debu dan kotoran yang menempel.

Selain efektif untuk mengangkat kotoran serta komedo di wajah, terutama sekitar hidung, masker jenis ini juga bisa membuat wajah terasa lebih halus. Gunakan masker ini di malam hari selepas beraktivitas. Atau, kalian bisa menggunakannya di siang hari saat sedang tidak banyak beraktivitas di luar ruangan.

2. Sheet Mask, Masker Wajah Yang Berbentuk Lembaran


Sheet Mask, Masker Wajah Yang Berbentuk Lembaran

Sheet mask adalah asker wajah yang berasal dari Korea Selatan. Masker ini adalah masker wajah yang bagus untuk semua kulit wajah. Bentuknya berupa lembaran kertas yang mudah sekali untuk dipakai karena sudah dirancang sesuai dengan posisi wajah. Itu juga yang menjadikan sheet mask sebagai masker wajah yang paling umum digunakan.

Jangan remehkan bentuknya yang berupa lembaran, karena di dalamnya terdapat kandungan banyak nutrisi yang tersimpan pada lembaran kertas. Masker berbentuk lembaran ini terbuat dari kertas khusus masker yang direndam dalam essence dengan berbagai macam kandungan dan manfaatnya Manfaat sheet mask adalah untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit dari dehidrasi, serta melindungi kulit wajah dari kerusakan oleh karena jenis masker ini mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan.

3. Clay Mask, Masker Yang Teksturnya Mirip Tanah Liat


Clay Mask, Masker Yang Teksturnya Mirip Tanah Liat

Sesuai namanya, clay mask dibuat menggunakan campuran tanah liat alami khasiatnya sendiri mampu membersihkan kulit hingga ke tingkat pori-pori karena bisa menarik kotoran ke permukaan selagi mengalami proses pengeringan.

Tanah liat efektif untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi. Clay mask juga berfungsi untuk mengendalikan kadar minyak sehingga, masker ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit wajah berminyak. Lebih praktisnya lagi,  clay mask ini tinggal dioleskan saja ke seluruh wajah dan biarkan mengering dan mengeras beberapa waktu.

4. Cream Mask, Yang Memiliki Tekstur Super Lembut


Cream Mask, Yang Memiliki Tekstur Super Lembut

Cream mask merupakan jenis masker wajah yang paling sering digunakan. Masker wajah jenis krim cocok untuk kalian yang memiliki atau mengalami kulit wajah kering. Kandungan zat pada jenis masker wajah ini berfungsi efektif untuk menghidrasi kulit yang kering tersebut. Tak hanya itu, masker krim juga membuat kulit wajah tampak halus dan kenyal.

Beberapa krim masker wajah diperkaya pula oleh sejumlah bahan alami seperti ekstrak kulit ganggang. Hal ini lantas menghasilkan manfaat cream mask untuk mengencangkan kulit wajah. Jenis masker wajah ini biasanya bermanfaat untuk melembutkan, meremajakan, dan meningkatkan kelembaban.

5. Gel Mask, Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif


Gel Mask, Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Sesual namanya, gel mask berbentuk gel dan cocok banget untuk kalian yang memiliki tipe kulit wajah kering dan sensitif. Gel mask ini cepat menyerap ke dalam kulit sehingga berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, sekaligus memberikan sensasi sejuk dan menyegarkan pada kulit wajah.

Manfaat masker wajah gel ini tak lepas dari kandungan antioksidan dan juga kolagen. Keduanya memang merupakan zat yang efektif untuk menghidrasi kulit sekaligus detoksifikasi kulit wajah. Selain itu, kandungannya yang tak terlalu keras membuat masker ini cocok untuk kulit sensitif kalian.

6. Exfoliating Mask, Yang Cocok Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati


Exfoliating Mask, Yang Cocok Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Masker yang satu ini bisa disebut multifungsi karena memiliki dua kegunaan sekaligus. Masker dengan jenis ini biasanya memiliki butiran halus di dalamnya yang digunakan untuk scrubbing dan mengangkat sel kulit mati di wajah.

Cara penggunaannya juga mudah. Pertama, aplikasikan pada wajah dan biarkan sesuai waktu yang disarankan. Sebelum membilasnya dengan air, pijat ringan wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk.

7. Sleeping Mask, Masker Yang Bisa Digunakan Semalaman


Sleeping Mask, Masker Yang Bisa Digunakan Semalaman

Tak perlu ditanyakan lagi, sleeping mask ini digunakan pada malam hari ketika kalian mau tidur. Biasanya, sleeping mask memiliki tekstur berupa gel hingga mudah menyerap ke dalam kulit. Masker ini sangat cocok bagi kalian yang tinggal di wilayah kering, atau sehari-harinya beraktivitas di luar ruangan sehingga terpapar panas dan kotoran.

Hal ini karena masker tersebut diformulasikan khusus untuk mengatasi dehidrasi pada kulit wajah, pun membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Fungsinya yang lain adalah untuk menghidrasi serta menyegarkan wajah setelah lelah beraktivitas seharian dan membuatnya lebih segar ketika bangun tidur di pagi hari.

You can share this post!

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 23, 2019 at 10:29AM
https://ift.tt/338Jtyd

Beda Jenis, Beda Fungsi! Intip 7 Macam-macam Masker Wajah Beserta Kegunaannya - Wowkeren Media
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beda Jenis, Beda Fungsi! Intip 7 Macam-macam Masker Wajah Beserta Kegunaannya - Wowkeren Media"

Post a Comment


Powered by Blogger.