Search

Suka Riding, Berikut 4 Jenis Jaket Motor yang Wajib Diketahui - iNews

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda penyuka riding, jaket menjadi perlengkapan yang wajib digunakan. Fungsinya, untuk melindungi badan dari hembusan angin, debu dan terik matahari, serta pelindung bodi bila terjadi kecelakaan.

Namun, tidak semua jaket bisa digunakan riding. Jaket yang digunakan harus sesuai dengan peruntukkan atau keperluan.

Technical Support DeRide Official Store, Irwan Bachrum mengungkapkan, ada empat jenis jaket riding yang digunakan bikers sesuai dengan peruntukan. Keempat jenis jaket tersebut adalah:

1. Jaket Racing

Untuk jaket racing memiliki ciri atasan dan celana menyatu berbentuk terusan. Jaket ini kebanyakan berbahan genuine leather (kulit) dan terdapat bodi protektor di titik tertentu yang biasa bersentuhan langsung dengan aspal.

"Protektor ini berfungsi melindungi tubuh bikers saat riding," kata Irwan, dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id Kamis (28/11/2019).

2. Jaket Sport

Jenis jaket sport biasanya memiliki ciri bagian bawah jaket tidak terlalu panjang. Bagian bawah jaket ini tepat berada di posisi pinggang. Ini guna memudahkan pergerakan bikers dan menghindari jaket mengembung di bagian dada, mengingat pengguna motor sport akan membungkuk saat mengendarai motor jenis tersebut.

3. Jaket Touring

Berbeda dengan jaket racing dan sport, jaket touring memiliki bagian bawah yang lebih panjang. Jaket jenis ini biasanya dilengkapi kantong yang lebih banyak daripada jaket biasa.

"Ini untuk memudahkan bikers membawa barang keperluan. Kebanyakan jaket ini terbuat dari bahan waterproof (anti-air)," ujar Irwan.

4. Jaket City Riding

Jaket jenis ini biasanya digunakan sebagai jaket harian. Biasanya jaket tersebut berbahan textile atau textile dengan struktur mesh dan bahan yang lebih ringan. Untuk bentuk, jaket ini memiliki berbagai bentu ada sport atau touring.

"Jadi jangan salah pakai jaket. Bagi Anda yang mencari tempat jaket lengkap dan berkualitas bisa mendatangi DeRide Official Store di Jalan Radio Dalam Raya, Jakarta.DeRide Official Store menawarkan beragam jenis jaket dengan brand terkenal, seperti Alpinestars dan Komine, dengan harga mulai dari Rp2,7 juta hingga Rp14,5 juta," kata Irwan.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 28, 2019 at 01:01PM
https://ift.tt/2XTKqcH

Suka Riding, Berikut 4 Jenis Jaket Motor yang Wajib Diketahui - iNews
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suka Riding, Berikut 4 Jenis Jaket Motor yang Wajib Diketahui - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.