Search

Deteksi Bahan Peledak, Polres Jakpus Andalkan 2 Ekor Anjing Jenis German Shepard - Okezone

JAKARTA - Dua ekor anjing pelacak jenis German Shepard bakal berjaga di depan Mapolresta Metro Jakarta Pusat. Kedua anjing tersebut akan mendeteksi bahan peledak (handak) dan narkoba.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kedua anjing itu hibah dari kelompok pecinta hewan melalui Yayasan Natha Satwa Nusantara.

"Pertama kami ucapkan terimakasih, ini akan kami manfaatkan sebaik- baiknya untuk mendeteksi bahan peledak atau narkoba. Tentu kami masih berduka atas ledakan Bom di Polrestabes Medan, tentu adanya anjing- anjing ini dapat membantu pengamanan di Polres Jakarta Pusat," kata Susatyo di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2019).

Susatyo menambahkan, setelah menerima anjing yang diberinama Uci dan Moli itu akan dikirim ke Mako Unit Satwa K-9 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Slipi, Jakarta Barat. Untuk mengikuti pelatihan, sehingga dua anjing tersebut memiliki standar satuan anjing pelacak (K-9 atau anjing polisi).

"K-9 kan harusnya ada di Polda, jadi ini baru pertama kali dan kami anggap sebagai terobosan kreatif dari masyarakat yang mendukung Polres Jakarta Pusat. Mereka dapat membantu pengamanan Polres mungkin dengan indera penciuman mereka yang tidak tertangkap oleh manusia, " tutupnya.

(wal)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 15, 2019 at 10:31PM
https://ift.tt/2rGYGJQ

Deteksi Bahan Peledak, Polres Jakpus Andalkan 2 Ekor Anjing Jenis German Shepard - Okezone
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deteksi Bahan Peledak, Polres Jakpus Andalkan 2 Ekor Anjing Jenis German Shepard - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.