Search

Jenis-jenis Waxing yang Cocok untuk Kamu Agar Kulit Mulus - Wolipop

Jakarta - Untuk menghilangkan bulu atau rambut halus di bagian tertentu, kamu bisa mencoba waxing. Apa saja jenis-jenis waxing yang cocok untuk kamu?

Waxing adalah metode penghilangan rambut semi permanen yang dilakukan dengan cara mencabut rambut dari akarnya. Biasanya bagian rambut yang sudah di wax akan tumbuh kembali lebih lama sekitar 2-9 minggu.


Tujuan waxing adalah untuk menghilangkan rambut dan membuat permukaan kulit lebih halus. Berikut ini jenis-jenis waxing berdasarkan teksturnya:

Hard Wax

Jenis waxing ini digunakan dengan media lilin yang nantinya akan mengering dan mengeras setelah diterapkan. Lilin yang berkualitas baik tidak akan menempel pada kulit kecuali rambut sehingga hard wax bisa digunakan untuk kulit yang sensitif.

Soft Wax

Soft wax biasanya juga disebut dengan strip wax. Tekstur lilinnya lebih lembut dan sangat mirip dengan madu ketika dipanaskan. Lilin yang sudah dilelehkan akan ditutup dengan kain kasa. Kain tersebut akan dicabut bersama dengan rambut yang menempel.

Kekurangan dari soft wax ini adalah tidak dapat mencabut rambut yang tumbuh ke dalam.

Sugar Wax

Banyak digunakan, sugar wax cocok untuk orang dengan jenis kulit sensitif. Sugar wax dibuat dengan bahan-bahan alami seperti gula, jus lemon, madu dan air yang jika dipanaskan teksturnya lengket sehingga dapat menarik rambut di bagian tertentu.

Selain teksturnya, jenis waxing berdasarkan temperaturnya ada dua yaitu hot wax dan cold wax. Hot wax, lilin dipanaskan terlebih dulu untuk dicairkan lalu diaplikasikan ke kulit. Sedangkan cold wax memiliki lilin berbentuk strip tarik sehingga tak perlu dipanaskan dan cocok dilakukan untuk waxing di rumah.

Jenis-jenis waxing. Jenis-jenis waxing. Foto: iStock

Dirangkum dari Wolipop, berikut ini jenis-jenis waxing berdasarkan gayanya. Favoritmu yang mana?

Waxing di area kewanitaan atau miss V memiliki beragam gaya tertentu. Ada yang menghilangkan rambut pada miss V secara keseluruhan, ada juga yang dibuat dengan bentuk tertentu.

1. Full Brazilian

Full Brazillian merupakan jenis waxing yang paling sering dipilih. Waxing yang satu ini juga dikenal dengan nama Hollywood Bikini Style, Bare Pubic Style atau Sphynyx Style.

Full Brazilian merupakan jenis waxing yang dapat menghilangkan semua bulu. Mulai dari bokong, anus hingga vulva tanpa ada yang tersisa sehelai pun.

2. French Waxing

Gaya waxing ini melibatkan seluruh rambut dari bagian depan hingga daerah antara depan dan belakang. Tidak seperti brazilian wax, French wax rambut bagian belakangnya tidak dihilangkan.

3. Brazilian Wax

Jenis waxing ini juga dikenal dengan nama Playboy Style karena menghilangkan bulu mulai dari bokong, anus, vulva dan hanya menyisakannya sedikit. Brazilian wax adalah bikini style yang paling banyak disukai karena terlihat seksi. Beberapa polling menunjukkan bahwa Brazilian style yang paling banyak dipilih oleh para pria.

4. Triangle Trim

Jenis waxing ini meninggalkan bentuk segitiga pada rambut yang tidak akan terlihat jika kamu mengenakan pakaian renang. Sedangkan, rambut di sekitar segitiga tersebut dibersihkan.

5. Landing Strip

Landing strip merupakan jenis waxing yang paling sering digunakan dan dipilih. Karena biasanya meninggalkan sedikit pubic hair dibagian tengah. Bagian yang dibiarkan biasanya sekitar 1.25 inci lebih dari regular bikini wax.

Selain miss V, waxing juga dapat dilakukan untuk menghilangkan rambut di area bawah ketiak yang disebut dengan waxing underarms.

Simak Video "Viral! Video Wanita Cantik Cabut Bulu Hidung"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 17, 2019 at 04:00PM
https://ift.tt/2r3NyGx

Jenis-jenis Waxing yang Cocok untuk Kamu Agar Kulit Mulus - Wolipop
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis-jenis Waxing yang Cocok untuk Kamu Agar Kulit Mulus - Wolipop"

Post a Comment


Powered by Blogger.