Search

Mengenal apa saja jenis-jenis Cashback - Elshinta.com

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/34hU6QP

Elshinta.com - Saat ini beberapa perusahaan memberikan cashback dalam bentuk barang dan sudah banyak jenis-jenis program atau promo cashback. Apa sajakah bentuknya? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut cashback yang sudah tersedia:

Cashback toko online
Ini program yang dikeluarkan oleh suatu online shop yang akan memberikan pengembalian sejumlah uang bila customer melakukan pembelian barang di online shop tersebut dalam jumlah nominal tertentu. Bisa pula ketika membeli barang dalam jumlah tertentu, misalnya membeli 2 atau 3 barang sekaligus.

Namun promosi ini biasanya bukan berupa pengembalian uang tunai langsung, tetapi pihak toko online akan memberikan cashback untuk dipakai pada pembelanjaan berikutnya di online shop yang sama. Jadi pembelian berikutnya akan mendapatkan potongan sekian persen sesuai dengan cashback yang didapat tergantung ketentuan yang dibuat pihak toko online.

Sehingga konsumen bisa menghemat untuk pembelian berikutnya dan dari pihak online shop hal ini bisa membentuk pelanggan setia. Konsumen akan kembali lagi berbelanja karena untuk transaksi berikutnya akan mendapatkan potongan harga.

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/33j8FCc

Cashback kartu kredit
Ini adalah program yang  dikeluarkan oleh suatu bank tertentu yang memberikan keuntungan dimana penerbit kartu kredit akan memberikan pengembalian sejumlah uang bila melakukan transaksi tertentu. Atau bisa juga ketika nilai transaksi yang dilakukan mencapai nominal tertentu.

Cashback kartu kredit juga bisa memberikan potongan harga dari hasil pembelanjaan yang dilakukan. Pengembalian sebagian uang transaksi tergantung dari kebijakan masing-masing bank dan jenis kartu yang dimilik dengan jumlah persentase cashback yang diberikan bervariasi dari jumlah transaksi yang dilakukan. Artinya semakin besar transaksi yang dilakukan, maka semakin besar pula jumlah uang yang dapat dikembalikan.

 Akumulasi dari tiap uang cashback kartu kredit yang diperoleh tiap bulan ini bisa kamu gunakan untuk tagihan iuran bahkan tagihan bulanan atau berbelanja barang-barang kebutuhan lainnya.
Beberapa bank sudah mengeluarkan kartu kredit cashback, yaitu kartu kredit yang khusus memberikan cashback tertentu dengan syarat tetap harus dipenuhi.

Cashback properti
Suatu program yang dikeluarkan oleh suatu pengembang atau developer property yang memberikan keuntungan. Pengembang properti akan memberikan cashback jika konsumen membeli properti yang mereka jual. Biasanya dalam bentuk suatu barang sebagai pelengkap properti yang dibeli,seperti AC, kulkas, dan lain-lain. 

Cashback kendaraan bermotor
Hampir sama dengan cashback properti, program ini dikeluarkan oleh suatu perusahaan pembiayaan atau yang memberikan keuntungan. dimana perusahaan leasing akan memberikan cashback jika konsumen membeli kendaraan bermotor yang mereka jual baik itu mobil maupun sepeda leasing motor. Biasanya perusahaan leasing memberikan cashback dalam bentuk suatu barang, misalnya Laptop, dan lain sebagainya.

Selain cashback tersebut masih ada lainnya seperti cashback paket wisata, cashback pembelian peralatan dapur, dan lain sebagainya. Semuanya tergantung dari perusahaan, merchant, atau penyelenggara program promo cashback ini.

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/37CsTu0

Cashback struk belanja
Cashback yang berasal dari struk belanja barang kebutuhan, seperti sabun, sikat dan pasta gigi, bahan makanan dan lain sebagainya. Ada beberapa perusahaan yang melakukan bisnis unik ini untuk keuntungan konsumen. Mereka akan memberikan keuntungan pengembalian uang ketika berbelanja bulanan di supermarket. Caranya dengan mengunggah struk belanja pada aplikasi atau website yang menyediakan cashback struk belanja. 

Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/37Bww3q

Program cashback memang sangat menarik. Selain bisa mendapat pengembalian uang tunai juga terdapat bonus berupa barang yang bisa menghemat pengeluaran. Namun tetap perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku agar tidak rugi karena ternyata syarat pengembaliannya rumit.
 

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 25, 2019 at 03:06PM
https://ift.tt/2KQaeBt

Mengenal apa saja jenis-jenis Cashback - Elshinta.com
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal apa saja jenis-jenis Cashback - Elshinta.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.