Search

Ilmuwan Temukan Jenis HIV Baru setelah Hampir 20 Tahun - Health Akurat

AKURAT.CO, Ilmuwan asal Amerika Serikat (AS) mengumumkan bahwa ia telah menemukan jenis baru dari virus HIV. Penemuan ini dimuat dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of Acquired Immune Deficiency Syndromes.

Mary Rodgers dan timnya dari Abott dan Universitas Missouri mengatakan penemuan ini adalah yang pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

“Kami selalu mencari virus,” kata Rodgers, dilansir dari laman South China Morning Post, Kamis (7/11).

baca juga:

"Saya pikir banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa ada lebih dari satu jenis HIV, dan di Abbott kami membuat tes untuk mengetahui semua jenis yang berbeda ini, jadi penting bagi kita untuk mengetahui semua jenis yang berbeda di luar sana."

"Kami tidak bisa mensintesis virus. Kuantitas dalam sampel itu terlalu kecil."

"Kami selalu bertanya-tanya apakah akan ada subtipe lain, dan kami selalu berpikir bahwa mungkin ada subtipe lain di luar sana jika kami terus mencari cukup lama," tambahnya.

Penemuan Rodgers ini dipecahkan lewat teknologi pengurutan DNA yang canggih.

"Jika Anda berpikir tentang jumlah bahan dalam sampel darah, itu seperti tumpukan informasi yang bisa Anda urutkan. Dan HIV dalam sampel itu hanya sebagian kecil dari sampel. Jadi, kami benar-benar menciptakan teknologi yang bertindak seperti magnet untuk menarik jarum di tumpukan jerami dan mengurutkan hanya virus."

Rodgers menambahkan bahwa kekhawatiran utamanya terhadap HIV adalah bahwa virus tersebut telah berevolusi sampai pada tingkat di mana itu tidak terdeteksi.

"Kami jelas tidak bekerja sendirian. Kami membagikan penemuan ini kepada komunitas ilmiah sehingga orang lain dapat mengatasi tekanan tersebut dan mudah-mudahan itu dapat meningkatkan hal-hal seperti vaksin dan perawatan," kata Rodgers.

Profesor sekaligus peneliti AIDS dari Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Feinberg, Thomas Hope, mengatakan penemuan Rodgers dan timnya sangat penting untuk membantu upaya 'perlawanan' terhadap virus tersebut.

"Penting bagi kita untuk memahami semua strain yang ada di luar sana, penting bagi kita untuk memahami bahwa (tes) yang kita gunakan akan menangkap virus baru ini."

"Hal yang paling berbahaya adalah ketika seseorang pergi ke dokter untuk tes HIV dan tes itu tidak dapat mendeteksi jenis HIV-nya," terang Hope.[]

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 07, 2019 at 12:29PM
https://ift.tt/2CniRPf

Ilmuwan Temukan Jenis HIV Baru setelah Hampir 20 Tahun - Health Akurat
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ilmuwan Temukan Jenis HIV Baru setelah Hampir 20 Tahun - Health Akurat"

Post a Comment


Powered by Blogger.