Search

NETZ ID - Enggak Cuma Bikin Asin, Inilah Jenis-jenis Garam dan Manfaatnya Bagi Kesehatan - netz.id

Siapa sih yang suka makan makanan hambar? Pastinya, setiap makanan membutuhkan sentuhan rasa dari garam untuk membuatnya jadi tambah sedap.

Akademi Nutrisi dan Dietetika merekomendasikan untuk mengonsumsi 1.500 mg hingga 2.300 mg per hari, atau sekitar 1 sendok makan. Nah, tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis garam yang berbeda dengan karakter dan manfaatnya masing-masing? Perbedaan antara jenis-jenis garam yang dapat dimakan ini terletak pada rasanya, cara panennya, dan tujuan penggunaannya.

Garam laut. (BRIGHTSIDE)

Mengonsumsi garam laut akan melindungi kulit dan meningkatkan kesehatan gigi, kualitas tidur, dan menyeimbangkan elektrolit tubuh. Sementara itu, mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, bromida, klorida, besi, tembaga, dan seng, merupakan elemen bermanfaat yang akan membumbui kesehatanmu dengan sumber daya alam laut.

Garam laut abu-abu. (BRIGHTSIDE)

Jenis garam ini mengandung mineral yang berbeda. Selain manfaat terapeutik, garam ini akan meningkatkan sistem pernapasan dan menstabilkan detak jantung. Yang paling penting, kamu dapat mempertahankan keseimbangan asam-basa yang normal. Dan dapat hidup lebih lama dengan mengonsumsi garam ini.

Garam Hawaiian Alaea Merah. (SPICEOLOGIST)

Garam Merah Hawaii mengandung sekitar 80 jenis mineral. Ini adalah campuran dari garam laut yang enggak dilakukan proses pemurnian dan tanah liat vulkanik yang kaya akan besi oksida.

Tanah liat memberi warna merah bata pada garam. Bumbui makananmu hanya dengan sejumput saja dan manfaatnya bisa memperkuat paru-paru, fungsi sistem kekebalan tubuh, energi, dan meningkatkan kemampuanmu untuk fokus.

Garam Kala Namak. (STYLECRAZE)

Mengonsumsi kala namak atau garam hitam bisa menjadi keajaiban untuk sebagian besar orang yang memiliki masalah pencernaan. Ini akan membantumu meningkatkan nafsu makan dan dapat membantu mengobati ketidaknyamanan perut.

Garam Himalayan Pink. (BRIGHTSIDE)

Dianggap sebagai bumbu super, Himalayan Pink Salt kaya akan mineral lebih dari 80 mineral alami dan dapat menyeimbangkan tingkat PH tubuh. Efek lain pada tubuh adalah membuat rileks otot-otot, mencegah tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko infeksi.

Garam Truffle. (BRIGHTSIDE)

Garam ini memiliki efek afrodisiak, bersama dengan sifat antiinflamasi dan antimikroba. Garam truffle bisa membumbui banyak makanan, serta merupakan sumber protein yang bagus yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Fleur de Sel. (SOUS CHEF)

Garam Fleur de Sel juga dikenal sebagai ‘krim garam wajah’ atau juga ‘kaviar garam laut’. Fleur de Sel memiliki kandungan mineral tinggi dan rasa ringan yang menyenangkan. Garam ini mengandung semua elemen yang ditemukan di air laut. Seperti yodium, seng, tembaga, mangan, besi, magnesium, dan kalium. Yang menawarkan harta untuk kesehatan pada setiap gigitannya.

Garam Cyprus Black Lava. (BRIGHTSIDE)

Garam Cyprus Black Lava mengandung arang aktif dan digunakan sebagai garam dekorasi luar untuk ditaruh di meja. Manfaat mengonsumsi garam ini di antaranya adalah detoksifikasi tubuh, paru-paru yang sehat, peningkatan hidrasi, dan pencegahan kram otot.

BRIGHTSIDE| HEALTHLINE

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 08, 2019 at 07:50AM
https://ift.tt/2PTLBXQ

NETZ ID - Enggak Cuma Bikin Asin, Inilah Jenis-jenis Garam dan Manfaatnya Bagi Kesehatan - netz.id
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NETZ ID - Enggak Cuma Bikin Asin, Inilah Jenis-jenis Garam dan Manfaatnya Bagi Kesehatan - netz.id"

Post a Comment


Powered by Blogger.