Search

Simak 3 Jenis Perhiasan Premium yang Jadi Tren Pada 2020 - Jawa Pos

JawaPos.com – Perhiasan bisa membuat penampilan seseorang menjadi lebih sempurna. Dalam pameran perhiasan Jeweluxe di Plaza Indonesia, Jakarta, sedikitnya ada 10 label perhiasan di dunia termasuk Indonesia yang menawarkan koleksi perhiasan yang bakal menjadi tren.

Tiap label menghadirkan kemewahan dan tren tersendiri. Baik itu dalam gaya klasik, modern, atau abstrak, yang bisa memberikan keanggunan pada perempuan. Seluruh perhiasan yang dipamerkan identik dengan kemewahan, penyempurnaan, keunggulan artistik dan kesempurnaan teknis.

Para label juga menghadirkan koleksi berlian, batu mulia, dan mutiara. Merek Italia-Singapura juga mempromosikan desain dan kreasi Italia di kawasan Asia Tenggara. Hingga label Hong Kong, mengangkat perhiasan dari perhiasan hingga seni mode haute couture.

“Kami mengajak perempuan modern dan profesional untuk mengetahui tren perhiasan yang akan populer tahun depan. Umumnya mereka bisa membeli untuk dipakai dalam momen spesial atau perhiasan umum paling banyak sebagai investasi,” kata Co Founder Jeweluxe, Nelson Lee.

Menurutnya, setiap negara pasti punya desain dan ciri khas. Perhiasan premium rata-rata digunakan oleh perempuan profesional dan sosialita, modern, serta aktif. Lalu apa saja perhiasan yang akan menjadi tren pada 2020?

1. Berlian
Berlian tetap akan menjadi pilihan favorit. Berlian orisinil atau white diamond masih disukai oleh kaum hawa. Dan paling laris adalah perhiasan jenis cincin.

“Banyak yang lebih suka ukuran lebij kecil. Atau ingin yang lebih besar tergantung selera. Paling populer adalah cincin karena mudah dipakai dan praktis, itu paling favorit,” kata Director Infiniti Jewels Saagar Mehta.

2. Berlian Berwarna (Colour Diamond)
Berbagai perhiasan dengan berlian berwarna atau colour diamond juga menjadi favorit. Misalnya berlian seperti warna pink, kuning, biru, menjadi tren yang lebih diminati.

“Itu karena colour diamond lebih fashionable dan lebih mahal. Color stone seperti emerald dan ruby, lebih murah daripada color diamond,” kata Owner Oro d’Italia, Fabio Cascapera.

Menurutnya, desain colour diamond lebih manis, klasik dan vintage. Seperti di Italia, setiap kota punya karakter masing-masing dalam memproduksi perhiasan.

“Misalnya yang white diamond USD 400 lalu yang berwarna USD 480. Jadi jelas kan, bahwa colour diamond lebih mahal,” jelas Saagar.

3. Mutiara
Perhiasan mutiara tetap punya kelasnya tersendiri. Umumnya mutiara disukai para perempuan dengan usia menengah dan lanjut. Para perempuan matang usia 40-60an lebih suka memilih mutiara-mutiara berukuran besar.

“Oh ya tentu kalau kutiara biasanya disukai oleh perempuan lebih berumur ya. Dan membuat pesona mereka lebih anggun. Tapi banyak juga milenial yang pesan untuk acara tunangan dan lainnya,” jelas Italia.

Tips Membeli Perhiasan

Para label perhiasan memberikan tips kepada para konsuken untuk tidak salah dalam membeli perhiasan premium. Beberapa tips di antaranya,

1. Tujuan Membeli
Konsumen diminta untuk mengetahui terlebih dahulu apa tujuannya membeli perhiasan. Untuk acara apa dan apakah untuk investasi saja.

2. Panduan yang Tepat
Konsumen juga harus mendapatkan panduan yang tepat dari para produsen. Sehingga konsumen tak akan tertipu atau menyesal.

3. Nama Baik Label
Paling penting adalah melihat nama baik label. Pilihlah label perhiasan yang terpercaya dari generasi ke generasi. Sehingga perhiasan bisa diwariskan kepada anak, cucu dan generasi seterusnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
November 07, 2019 at 03:13PM
https://ift.tt/2WV5oaW

Simak 3 Jenis Perhiasan Premium yang Jadi Tren Pada 2020 - Jawa Pos
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak 3 Jenis Perhiasan Premium yang Jadi Tren Pada 2020 - Jawa Pos"

Post a Comment


Powered by Blogger.