Search

Jenis jenis Gandum Sehat dan Manfaatnya - Medcom ID

Jakarta: Berbagai jenis gandum terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan yang cukup bermanfaat dalam jenis-jenis gandum adalah serat.
 
Selain itu, gandum juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya sehingga menghasilkan hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat.
 
Berikut ini adalah beberapa jenis gandum dan manfaat kesehatannya, seperti dimuat womenshealthmag:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brown rice 
 
Mengganti nasi putih biasa dengan brown rice atau beras coklat merupakan cara yang mudah untuk menyerap lebih banyak serat, vitamin, dan mineral. Selain itu, brown rice juga memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk mengganti nasi putih dengan brown rice.
 
Quinoa
 
Jill Merkel, RD, seorang sports performance and wellness dietitian di Nutrition for Endurance mengatakan bahwa quinoa mengandung lebih tinggi protein dibandingkan brown rice. Sehingga mengonsumsi quinoa bisa memberikan lebih banyak nutrisi. Selain itu, quinoa juga pilihan yang baik untuk mereka yang mengikuti diet vegetarian.
 
Buckwheat
 
Buckwheat atau lebih dikenal dengan nama sorgum merupakan pilihan yang sangat sehat. Scott Keatley, RD, dari Keatley Medical Nutrition Therapy mengatakan bahwa buckwheat sangat baik untuk kesehatan jantung, mengandung protein, serat, magnesium, kalsium, dan banyak vitamin B. Selain itu, buckwheat juga merupakan jenis gandumg yang bebas gluten atau gluten-free.
 
Oats
 
Oats merupakan sumber serat yang bagus untuk tubuh. Menurut Merkel, jika Anda ingin merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama bisa dengan mengonsumsi oats.
 
Oats bisa dijadikan sarapan yang baik dan bisa membuat Anda kenyang sampai siang hari. Namun usahakan tidak memberikan topping berlebihan dan mengandung gula tambahan.
 
Barley 
 
Dengan rasa yang lezat dan sedikit pedas, barley merupakan tambahan yang cocok dengan sup, sayuran, atau berbagai jenis masakan lainnya yang membutuhkan nasi atau biji-bijian. Merkel biasanya menggunakan barley yang sudah dikupas terlebih dahulu kulitnya, sehingga tidak perlu direndam terlebih dahulu sebelum dimasak.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
January 22, 2020 at 01:01PM
https://ift.tt/36eWUhJ

Jenis jenis Gandum Sehat dan Manfaatnya - Medcom ID
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis jenis Gandum Sehat dan Manfaatnya - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.