Search

Pakar Sebut Ular yang Terekam Berenang di Banjir Bekasi Jenis Piton - detikNews

Jakarta - Seekor ular besar berenang di tengah banjir di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Peneliti Reptil dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menduga ular tersebut berjenis piton.

"Dalam video itu kayanya jenis ular piton," kata Amir kepada detikcom, Rabu (1/1/2020) malam.


Amir mengatakan piton bukan jenis ular akuatik. Dia juga mengatakan kemungkinan ular tersebut terbawa arus banjir. "Yang ada di video itu, ini kan kondisinya banjir ya. Ular itu kan juga bernafas dengan paru-paru dan dia bukan ular akuatik atau yang hidupnya di air. Kalau memang banjir, mereka pasti keluar cari tempat yang lebih tinggi atau aman untuk berlindung," jelas Amir.
Menurut dia, bisa jadi piton tersebut peliharaan warga yang lepas, mengingat banyak juga pecinta reptil yang menjadikan piton salah satu koleksi peliharaanya.

"Bisa jadi peliharaan orang karena sekarang orang pelihara piton di mana-mana, atau memang juga masih ada habitat yang bagus di sekitar kita," ujar Amir.

Dalam video berdurasi 13 detik yang beredar di media sosial, nampak seekor ular sepanjang kurang lebih 1,5 hingga 2 meter berenang di antara air yang menggenangi jalanan kompleks rumah warga. Video itu disebut merekam suasana banjir di daerah Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada Rabu pagi.

Simak Video "Makan Babi Hutan, Ular Piton 7 Meter Bikin Geger"
[Gambas:Video 20detik]
(aud/maa)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
January 02, 2020 at 06:57AM
https://ift.tt/36ijcQt

Pakar Sebut Ular yang Terekam Berenang di Banjir Bekasi Jenis Piton - detikNews
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakar Sebut Ular yang Terekam Berenang di Banjir Bekasi Jenis Piton - detikNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.