Search

Ini Jenis Proyek yang Ditunda Pengerjaannya karena Covid-19 - Okezone Celebrity

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan realokasi program dan anggaran Tahun Anggaran (TA) 2020 dan refocussing kegiatan untuk mendukung percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dari besaran awal DIPA Kementerian PUPR tahun 2020 sebesar Rp120,2 triliun, mengalami realokasi anggaran sebesar Rp44,58 triliun.

Adapun, realokasi anggaran tersebut bersumber dari penghematan alokasi perjalanan dinas dan paket meeting sebesar 50% dari sisa anggaran yang belum terserap pada TA 2020.

Selain itu, realokasi anggaran juga berasal dari penundaan terutama bagi paket-paket kontraktual yang belum lelang dan pelaksanaannya secara teknis dapat ditunda ke tahun depan.

Baca Juga: Proyek SPAM Karian-Serpong Bisa Cegah Penurunan Air Tanah di Jakarta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, realokasi anggaran bersumber salah satunya dari rekomposisi alokasi anggaran 2020 pada paket kegiatan Tahun Jamak (MYC) sehingga pelaksanaannya dapat lebih diperpanjang, antara lain seperti pada pembangunan beberapa bendungan, pembangunan, jalan dan jembatan baru.

Realokasi anggaran juga dilakukan dengan merubah paket-paket Single Years (SYC) tahun 2020 menjadi paket-paket Tahun Jamak (MYC), termasuk paket-paket kontraktual yang nilainya di bawah Rp100 miliar.

"Terakhir, realokasi bersumber optimalisasi kegiatan non-fisik yang bisa ditunda atau dihemat, seperti pekerjaan survey dan Detail Engineering Design," ujar Basuki, dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
April 22, 2020 at 03:22PM
https://ift.tt/3eIB3EY

Ini Jenis Proyek yang Ditunda Pengerjaannya karena Covid-19 - Okezone Celebrity
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Jenis Proyek yang Ditunda Pengerjaannya karena Covid-19 - Okezone Celebrity"

Post a Comment


Powered by Blogger.