Search

Jenis-jenis Perselingkuhan yang Jarang Diketahui Orang - WinNetNews

Jenis-jenis Perselingkuhan yang Jarang Diketahui Orang

Sumber:Kumparan.com

Winnetnews.com -  Ketika menjalin sebuah hubungan asmara dengan seseorang, kita umumnya berharap agar cinta itu bisa bertahan hingga waktu yang lama. 

Berbagai hal pun diupayakan, termasuk dengan berupaya menjaga komitmen dan loyalitas terhadap pasangan.

Namun sayangnya, ada juga pasangan yang gagal melakukannya. Salah satunya, ketika ada pihak yang tak bisa menjaga komitmen dan berujung selingkuh dengan orang lain. Lambat laun, hal ini akan membuat hubungan hancur berantakan.

Setiap orang mungkin punya standar sendiri mengenai apa yang dikategorikan sebagai berselingkuh. Namun, secara garis besar, ada hal-hal yang membuat seseorang dianggap telah mengkhianati pasangannya. 

Perselingkuhan emosional

Dalam perselingkuhan jenis ini, seseorang akan merasa bahwa kebutuhan emosionalnya terpenuhi oleh sosok selain pasangannya.

Tak selalu membutuhkan kontak fisik, menurut Psychology Today, perselingkuhan ini juga bisa terjadi melalui kontak seperti telepon, chat, maupun e-mail.

Perselingkuhan ini bisa terjadi di antara rekan kerja atau teman yang selalu bertemu. Khususnya, di antara orang-orang yang memiliki pengalaman sama.

Micro cheating

Dalam laporan Time, Lindsey Hoskins, seorang terapis asal Maryland, AS, menyebutkan bahwa micro-cheating merupakan serangkaian perbuatan yang berada di ambang batas kesetiaan dan perselingkuhan. 

Ada banyak hal yang bisa termasuk dalam kategori ini, termasuk ketika seseorang masih bermain aplikasi kencan online setelah memiliki pasangan, melakukan flirting dengan orang lain, maupun bersahabat terlalu dekat dengan lawan jenis yang bukan pasangan. 

Walaupun sebagian orang tidak akan merasa masalah dengan kegiatan seperti ini, ada juga yang akan segera menganggapnya sebagai salah satu bentuk perselingkuhan.

Perselingkuhan fisik

Salah satu jenis selingkuh yang paling mudah terlihat adalah ketika seseorang berhubungan fisik--seperti melakukan seks, berciuman, maupun kontak fisik intim lainnya dengan orang yang bukan pasangannya. Bisa jadi, mereka sesekali melakukan hal ini atau sudah lama melakukannya, baik dengan pengetahuan pasangannya ataupun tidak.

Ada berbagai hal yang bisa menjadikan seseorang melakukan hal tersebut, mulai dari ingin mencari kepuasan fisik sampai merasa tidak lagi ada harapan dengan pasangan aslinya. 

Perselingkungan finansial

Pada dasarnya, seseorang memang memiliki kebebasan untuk mencari uang dan menggunakan uang tersebut sesuka hatinya. 

Namun, menurut Matt Lundquist, seorang terapis hubungan asal New York, AS, menutupi keuangan kamu dari pasangan bisa dikategorikan sebagai sebuah bentuk perselingkuhan.

Selingkuh jenis ini bisa terjadi ketika salah satu pihak memaksa untuk tetap mengeluarkan uang, padahal keputusan itu bisa mempengaruhi kedua belah pihak dalam suatu hubungan. 

RELATED STORIES

Loading interface...

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

© WinNetNews 2019

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
April 25, 2020 at 08:27PM
https://ift.tt/2VWl6Cl

Jenis-jenis Perselingkuhan yang Jarang Diketahui Orang - WinNetNews
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis-jenis Perselingkuhan yang Jarang Diketahui Orang - WinNetNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.