Search

Kenali 7 Jenis Ciput, Mana yang Harus Kamu Pakai? - Suara.com

Suara.com - Kamu yang pakai jilbab, tentu butuh ciput alias inner atau dalaman jilbab untuk membantu menjaga rambut supaya tidak keluar dari jilbab. Jika pada awalnya ciput hanya dipandang dari segi fungsionalnya saja, kini ciput juga memerhatikan segi estetika. Selain sebagai dalaman jilbab yang menunjang kenyamanan, ciput juga menjadi aksesori jilbab dan dapat membantu membentuk wajah sehingga tampilanmu semakin stylish.

Tak heran jika di pasaran kini tersedia beragam jenis ciput dan membuat kamu bingung harus membeli yang mana. Nah, untuk membuka matamu, ini dia 7 jenis ciput yang ada di pasaran, agar kamu tahu mana yang harus dipilih sesuai kebutuhan.

1. Ciput bandana

Ciput Bandana. (Shopee)
Ciput Bandana. (Shopee)

Sesuai namanya, ciput ini berbentuk seperti bandana yang lebar. Bahannya pun umumnya terbuat dari kaos atau spandek yang elastis sehingga nyaman dikenakan. Ciput ini dapat menutupi area dahi hingga ubun-ubun kepala, dan menjaga rambutmu supaya tidak keluar jilbab. Itu sebabnya, ciput ini disarankan hanya digunakan ketika kamu mengenakan jilbab berbahan tebal agar rambutmu tak menerawang.

2. Ciput rajut

Ciput Rajut (Hijup)
Ciput Rajut (Hijup)

Mirip seperti ciput bandana, namun lebih lebar sehingga mampu menutupi hingga ke area belakang kepala. Sesuai namanya, bahannya terbuat dari rajut, sehingga elastis dan sangat nyaman dipakai. Dijamin nggak akan membuat kamu sakit telinga. Dan kekinian, ciput rajut hadir dalam dua warna, bahkan empat warna sekaligus, dalam satu ciput. Tujuannya, supaya bisa dipakai bergantian menyesuaikan dengan warna jilbabmu.

3. Ciput ninja

Ciput Ninja (Hijup)
Ciput Ninja (Hijup)

Ini adalah salah satu jenis ciput yang paling sering ditemui di toko online. Ciput ninja bentuknya mirip seperti bergo, yaitu menutupi seluruh kepala dan leher. Itu sebabnya, ciput ninja cocok dikenakan saat kamu memakai kerudung yang cukup tipis, atau ketika kamu bergaya berkerudung yang hanya disampirkan di sekeliling wajah.

4. Ciput antem alias anti tembem

Ciput Antem (Diindri Hijab/Zalora)
Ciput Antem (Diindri Hijab/Zalora)

Ini dia ciput yang paling laris dan banyak dicari, terutama oleh mereka yang merasa berpipi tembem. Sekilas mirip dengan ciput ninja, tapi ciput antem ini lebih menutup bagian pipi sehingga menciptakan efek tirus.

5. Ciput Arab

Ciput Arab (Elzatta)
Ciput Arab (Elzatta)

Ciput Arab sangat sederhana. Berbentuk seperti topi kupluk yang pemakaiannya sangat praktis. Kelebihannya, ciput ini akan menutup seluruh bagian rambut kamu.

6. Ciput pet

Ciput Pet (Hijup)
Ciput Pet (Hijup)

Dalaman jilbab yang satu ini punya bentuk mirip ciput Arab, namun memiliki bentuk yang mancung seperti topi di bagian depannya untuk memastikan jilbabmu terpasang dengan mantap dan rapi. Cocok nih buat kamu yang ingin jilbabmu selalu terpasang rapi dan simetris.

7. Ciput anti budek

Ciput Anti Budek (Bukalapak)
Ciput Anti Budek (Bukalapak)

Problem yang sering dialami ketika memakai ciput adalah sakit telinga atau telinga menjadi budek lantaran tertutup kain ciput. Nah, ciri khas ciput ini memiliki cut out di bagian telinganya sehingga mengantisipasi dari masalah di atas.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
February 06, 2020 at 02:02PM
https://ift.tt/2SmsKEl

Kenali 7 Jenis Ciput, Mana yang Harus Kamu Pakai? - Suara.com
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kenali 7 Jenis Ciput, Mana yang Harus Kamu Pakai? - Suara.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.