Search

5 Jenis Olahraga Ringan yang Bikin Kamu Bugar Selama WFH - Okezone Celebrity

WALAU bekerja dari rumah atau berdiam diri di rumah untuk social distancing bukan berarti Anda malas berolahraga. Justru kalau hal ini terjadi Anda malah mudah tertular penyakit.

Diungkapkan oleh Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto, SpKO, social distancing dan work from home cenderung membuat seseorang memiliki gaya hidup kurang gerak. Studi menunjukkan bahwa gaya hidup kurang gerak, dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi virus.

"Maka itu tetap aktif meskipun bekerja dan belajar dari rumah. Hindari gaya hidup kurang gerak," ucapnya lewat keterangannya kepada Okezone.

Pada dasarnya, jika Anda berada di rumah setiap hari dan selalu berkutat dengan pekerjaan, pasti membuat Anda cepat stres. Maka itu imbangi dengan olahraga ringan di rumah yang dapat membuat Anda lebih rileks.

Dokter Michael menyarankan Anda untuk melakukan latihan otot ringan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut rekomendasi selengkapnya dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga.

Latihan kekuatan otot

squat

Latihan ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi di smartphone. Lakukan gerakan-gerakan seperti squat (jongkok-berdiri), lunges, push-up.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 23, 2020 at 10:09AM
https://ift.tt/2QFmvvc

5 Jenis Olahraga Ringan yang Bikin Kamu Bugar Selama WFH - Okezone Celebrity
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Jenis Olahraga Ringan yang Bikin Kamu Bugar Selama WFH - Okezone Celebrity"

Post a Comment


Powered by Blogger.