Search

Jenis dan Cara Setel Sandaran Kepala Mobil - Medcom ID

Jakarta: Seperti diketahui headrest (head restraint) yang menempel di jok mobil tidak hanya berfungsi sebagai penahan kepala saja. Melainkan sebagai pelindung kepala saat terjadi tabrakan yang mengakibatkan benturan keras.
 
Namun agar headrest berfungsi dengan optimal, penyetelannya harus dilakukan dengan benar disesuaikan dengan postur tubuh pengemudi. Umumnya, headrest terdiri dari 2 jenis, yakni headrest adjustable dan headrest fix.
 
Untuk headrest model fix, posisinya tidak bisa disetel. Sementara headrest model adjustable posisinya bisa diatur sesuai kebutuhan. Karena biasanya pabrikan telah mendesainnya sesuai dengan aspek keselamatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara Setel Sandaran Kepala Mobil yang Benar
Chief of Trainer Rifat Drive Labs (RDL), Herry Wahyudi mebeberkan cara penyetelan headrest yang benar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur posisi duduk, pastikan punggung bersandar penuh di sandaran bangku.
 
Kemudian tekan klip pengunci (di sisi besi penyangga) agar headrest bisa dinaik-turunkan. Atur headrest agar mencapai ketinggian yang pas sesuai ketinggian atau postur pengemudi ataupun penumpang. Pastikan bagian tengah headrest sejajar dengan ujung atas telinga.
 
"Jok mobil dengan kelengkapannya seperti hedrest didesain dengan aspek keselamatan. Untuk itu penting mengatur posisi duduk yang benar sebelum berkendara, termasuk menyetel sandaran kepala agar bekerja optimal melindungi keselamatan penumpang," ucap Herry saat berbincang dengan Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

(UDA)

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 23, 2020 at 05:43PM
https://ift.tt/2UubdLp

Jenis dan Cara Setel Sandaran Kepala Mobil - Medcom ID
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenis dan Cara Setel Sandaran Kepala Mobil - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.