Search

Pertamina Hanya Izinkan Pembelian Tabung Gas Baru 2 Jenis Elpiji - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat untuk membeli bahan bakar minyak atau BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. "Stok BBM dan elpiji yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, M. Roby Hervindo, dalam keterangan tertulis, Selasa, 17 Maret 2020.

Untuk menghindari pembelian berlebih maupun aksi ambil untung pengecer, Pertamina menginstruksikan agar agen dan pangkalan elpiji tidak melayani pembelian tabung elpiji subsidi 3 kilogram baru. Konsumen hanya diperbolehkan menukar tabung elpiji 3 kilogram kosong dengan yang isi di pangkalan, maksimum dua tabung per konsumen.

Pembelian tabung gas baru, kata Roby, diperbolehkan hanya untuk jenis Bright Gas dan elpiji 12 kilogram. Ia juga menekankan kepada pangkalan menjual sesuai HET, kepada konsumen yang berhak. "Bila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran ketentuan oleh SPBU maupun pangkalan, laporkan melalui Call Centre Pertamina 135 atau email pcc@pertamina.com, kami menindaklanjuti semua laporan yang masuk," tutur Roby.

Sejumlah ketentuan itu diberlakukan Pertamina di tengah kewaspadaan atas virus Corona atau Covid-19, operasional penyaluran elpiji dan BBM tetap berjalan normal. "Di Provinsi Riau hingga Februari 2020, Pertamina telah menyalurkan Premium sebesar 117,12 juta liter. Sedangkan untuk Biosolar, disalurkan sebanyak 127,02 juta liter," ujar Roby. 

Selain itu, kata Roby, untuk penyaluran elpiji 3 kilogram, periode Januari hingga Februari 2020 disalurkan total 8,04 juta tabung melalui 91 agen dan 4.399 pangkalan di seluruh Riau. “Kami berharap masyarakat tetap tenang," katanya.

Pertamina juga meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi Covid-19 di bawah pimpinan Direksi Pertamina. Tugas tim task force melakukan langkah pencegahan infeksi virus Corona dengan tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 17, 2020 at 01:05PM
https://ift.tt/2TVFW55

Pertamina Hanya Izinkan Pembelian Tabung Gas Baru 2 Jenis Elpiji - Tempo
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Hanya Izinkan Pembelian Tabung Gas Baru 2 Jenis Elpiji - Tempo"

Post a Comment


Powered by Blogger.