Search

KMP Jenis Roro Tunggu Surat Penetapan Operator - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini

Ambon, Tribun-Maluku.com : Kepastian kedatangan kapal fery jenis Roro ke Maluku, masih menunggu Surat Penetapan Operator yang sedang digodok pada kementerian keuangan.

Penegasan ini dikemukakan Direktur PD. Panca Karya, Rusdy Ambon, kepada awak media Jumat (13/3).

Dijelaskan tanggal 8 Januari lalu dipanggil untuk presentase pada Dirjen Perhubungan Darat, PD Panca Karya mendapat angin segar karena penilaian kinerja, indikatornya dari kinerja 11 persen pada tahun 2018 naik menjadi 90 persen ditahun 2019.

“Capaian ini yang membuat PD. Panca Karya berpeluang untuk mendapat KMP jenis Roro, Bahtera Nusantara 02. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar untuk kepentingan rakyat Maluku,” ujar Rusdy.

Ditempat yang sama Kepala Divisi Pelayaran PD. Panca Karya, Corneles Pattinama menegaskan, masuknya Panca Karya sebagai BUMD dalam mengelola kapal fery jenis Roro ini karena kinerja signifikan yang berhasil diraih Panca Karya. ”

“Bayangkan, pada tahun 2018 kinerja kita hanya 11 persen, bahkan sejak ditunjuk menjadi Dirut Panca Karya Mei 2019, uang kas Panca Karya O,” ungkapnya.

Menurut dia, masuknya Rusdy Ambon dengan tangan dinginnya menggerakkan semua potensi yang ada, kinerja Panca Karya telah mencapai 90 persen. “Ini capaian yang luar biasa ditengah kemelut Panca Karya yang sudah kolaps. Kita mohon dukungan semua pihak,” ungkap Corneles.

Bukan cuma Corneles, semua kepala divisi di Panca Karya mengungkapkan, masuknya Rusdy Ambon membuat Panca Karya bergeliat lagi sebagai motor peningkatan pendapatan asli daerah.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 14, 2020 at 06:46AM
https://ift.tt/2Qd5VCU

KMP Jenis Roro Tunggu Surat Penetapan Operator - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KMP Jenis Roro Tunggu Surat Penetapan Operator - Tribun Maluku | Berita Maluku Terkini"

Post a Comment


Powered by Blogger.