Search

9 Ton Alat Kesehatan dari China Tiba di Indonesia, Ini Jenis-Jenisnya - iNews

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 9 ton alat kesehatan (alkes) dari China tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdana Kusumah Sanin (23/3/2020). Alkes itu terdiri dari disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan alkes tersebut nantinya akan digunakan para dokter, perawat dan relawan guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di seluruh rumah sakit di Indonesia.

"Segera didistribusikan ke rumah sakit, APD 9 ton," ujarnya di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Ketersediaan alkes tersebut, Prabowo mengatakan, merupakan hasil kerja sama dengan dengan Pemerintah China. Sebelumnya, dia mengaku, Pemerintah Indonesia memberikan daftar kebutuhan alkes kepada China.

"Sudah komunikasi dengan Kementerian Pertahanan RR Tiongkok, kita sudah kirim daftarnya dan beberapa akan dipenuhi," katanya.

Prabowo menuturkan, saat ini momentum yang tepat membangun kerja sama dengan negara-negara sahabat dalam rangka bersatu melawan virus corona. "Mereka (China) sudah pengalaman, mereka membagi ke berbagai negara, mereka menawarkan, dan kita kerja sama," ujarnya.

Sebelumnya, Pesawat C130 Hercules nomor ekor A-1333 milik TNI Angkatan Udara yang mengangkut alat kesehatan covid-19 dari Shanghai, China, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin pagi sekitar pukul 10.15 WIB.

Para kru pesawat Hercules dan alat kesehatan Covid-19 itu diterima Menhan Prabowo Subianto, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pesawat itu membawa sejumlah alkes seperti disposable masks, n95 masks, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 23, 2020 at 01:14PM
https://ift.tt/2y4pVl3

9 Ton Alat Kesehatan dari China Tiba di Indonesia, Ini Jenis-Jenisnya - iNews
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "9 Ton Alat Kesehatan dari China Tiba di Indonesia, Ini Jenis-Jenisnya - iNews"

Post a Comment


Powered by Blogger.