Search

Jauhi Penyakit dengan Rutin Konsumsi 7 Jenis Buah Ini - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Apa pun yang Anda konsumsi setiap hari, akan mencerminkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika Anda biasa mengonsumsi makanan sehat yang penuh nutrisi, Anda cenderung akan tetap sehat dan jarang sakit. 

Makanan sehat, adalah jenis makanan yang kaya akan kandungan makronutrien esensial seperti protein, lemak, karbohidrat. Dan mikronutrien seperti kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium. 

Melansir dari Boldsky,  Senin (2/3/2020) berikut rekomendasi makanan sehat yang wajib Anda konsumsi setiap hari:

1. Apel

Apel merupakan sumber serat, vitamin C, dan antioksidan lainnya seperti quercetin, catechin, phloridzin, dan asam klorogenik. Mengonsumsi apel secara teratur, dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, kulit, mata, dan otak.

2. Buah beri

Berbagai jenis beri seperti stroberi, bluberi, dan blackberry mengandung banyak senyawa bioaktif yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan Anda. 

3Jeruk 

Jeruk adalah sumber senyawa fenolik yang baik, terutama flavonoid yang memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti memperkuat kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Mangga

Mangga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, seperti senyawa fenolik, karoten, dan asam askorbat. Mangga ampuh  membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

5Pisang 

Pisang mengandung sumber potasium, serat, dan nutrisi penting lainnya, yang dapat bermanfaat dalam mengendalikan diabetes tipe 2, menjaga berat badan, dan memperkuat sistem saraf.

6. Nanas

Nanas kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Kelapa

Kelapa mengandung zat gizi mikro dan elektrolit, yang bermanfaat bagi kesehatan Anda, seperti meningkatkan kesehatan jantung, mencegah dehidrasi, dan mengurangi peradangan.

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 02, 2020 at 08:28AM
https://ift.tt/2TsctOF

Jauhi Penyakit dengan Rutin Konsumsi 7 Jenis Buah Ini - ayobandung.com
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jauhi Penyakit dengan Rutin Konsumsi 7 Jenis Buah Ini - ayobandung.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.