Search

Ada Paku di Ban Mobil Jenis Tubeless, Lebih Baik Cabut atau Diamkan? - GridOto.com

GridOto.com - Tidak sedikit ban mobil yang mengalami kasus tertusuk paku pada bagian telapak ban.

Akan tetapi pada ban mobil tubeless, paku yang menancap terkadang tidak menimbulkan kebocoran.

Banyak pemilik mobil yang membiarkan paku tersebut masih menempel, tapi ada juga yang langsung mencabut dan menambalnya.

Untuk menjawab apakah paku sebaiknya dicabut langsung atau didiamkan, GridOto.com menanyakan hal ini ke Bambang Hermanu Hadi selaku Manager Training and Product Knowledge PT Sumi Rubber Indonesia selaku produsen ban Dunlop di Indonesia.

Dirinya menjawab sebaiknya paku tersebut secepatnya dicabut lalu ditambal.

Pola komposisi telapak ban Dunlop SP Sport LM705 asimetris

ryan/gridoto.com

Pola komposisi telapak ban Dunlop SP Sport LM705 asimetris

(Baca Juga: Selain Karena Umur, Thermostat Pendingin Mobil Bisa Rusak Karena Ini)

"Yang benar itu harus segera dicabut dan ditambal, jangan didiamkan walau tidak terjadi kebocoran," buka Bambang di sela-sela feeling test ban Dunlop Kamis (20/2) di Cikarang, Jawa Barat.

"Karena bila didiamkan nantinya akan berisiko merusak ban," tambahnya.

Hal ini karena saat paku tersebut ikut berputar dan saat posisinya berada di jalan akan semakin merusak ban

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 04, 2020 at 04:00PM
https://ift.tt/2vujWVL

Ada Paku di Ban Mobil Jenis Tubeless, Lebih Baik Cabut atau Diamkan? - GridOto.com
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Paku di Ban Mobil Jenis Tubeless, Lebih Baik Cabut atau Diamkan? - GridOto.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.