Search

Ternyata Cinta Ada Jenis-Jenisnya, Lho! Apa saja? - Indozone.id

INDOZONE.ID - Robert Sternberg, psikolog Amerika Serikat menciptakan sebuah teori cinta. Teori tersebut terdiri atas 3 komponen, yakni komitmen, gairah, dan keintiman sosial. Menurut 3 komponen tersebut, cinta masih terbagi lagi atas beberapa macam. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Menyukai

jenis cinta
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/@calebekeroth)

Jenis cinta yang "menyukai" menurut psikolog lebih mungkin berakhir dalam sebuah persahabatan. Hal ini karena sepasang kekasih biasanya disatukan oleh minat dan pandangan hidup yang sama, serta perasaan yang bisa saling memahami.

2. Tertarik

jenis cinta
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/@scottbroomephotography)

Ketertarikan bisa muncul hanya lewat tatapan mata. Namun belum tentu mempunyai kesamaan. Perkenalan akan terjadi seiring berjalannya waktu. Hubungan biasanya akan sulit bertahan bila hanya didasari cinta jenis ini.

3. Romantis

jenis cinta
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/@heftiba)

Bila sudah termasuk jenis cinta ini maka sudah siap untuk diajak berkomitmen serius. Cinta romantis juga terdiri atas gairah dan keintiman di dalamnya. Biasanya akan timbul kenyamanan ketika berada di dekat orang terkasih.

4. Sempurna

jenis cinta
Ilustrasi pernikahan. (Unsplash/@drewcoffman)

Cinta dapat dikatakan sempurna apabila sudah terdiri atas gairah, keintiman emosional, dan komitmen. Bisa dibilang sedikit sulit untuk menemukan jenis cinta ini, tapi bukan tidak mungkin ada. Jika sudah memasuki jenis cinta ini makan kemungkinan besar akan bisa menikah dan hidup bersama selamanya.

Artikel Menarik Lainnya

Let's block ads! (Why?)



"jenis" - Google Berita
March 09, 2020 at 01:02PM
https://ift.tt/2PX004P

Ternyata Cinta Ada Jenis-Jenisnya, Lho! Apa saja? - Indozone.id
"jenis" - Google Berita
https://ift.tt/2Mt5ZeO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Cinta Ada Jenis-Jenisnya, Lho! Apa saja? - Indozone.id"

Post a Comment


Powered by Blogger.